Ilustrasi Xbox X vs PS 5. (doc. internet)

Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat penting bagi para pecinta konsol. Bukan, hal itu bukan karena munculnya remake-remake game lawas seperti Resident Evil ataupun Final Fantasy VII, bukan pula karena diskon besar-besaran di steam, epic store maupun portal game yang lain. Tahun ini adalah tahun yang istimewa karena kita akan Kembali melihat konsol war, terutama pertempuran antara PS 5 dan Xbox X.

Dikutip dari media VentureBeat, kesempatan untuk melihat wujud konsol baru tak akan lama lagi. Sony sendiri dikabarkan sudah merencakan dua event yaitu di awal Juni dan Agustus. Event Juni sendiri akan berisi intipan game-game exclusive yang nantinya akan hadir di PS5, sedangkan event Agustus akan menampilkan wujud dari PS 5.

Di lain pihak, Microsoft dikabarkan akan membagi detail Xbox X pada bulan Juni, melalui event Xbox 20/20 Program. Selain wujud dan spesifikasi, Microsoft tentunya juga akan membagikan info-info seputar games-games exclusive yang akan ikut menemani peluncuran konsol terbarunya nanti.

Semoga saja event yang direncanakan oleh Sony dan Microsoft tidak tertunda karena pandemi corona. Sudah siapkah teman-teman untuk console war generasi baru? Konsol mana yang paling menarik menurut teman sekalian?

Comments