ilustrasi Resident Evil Village. (dok. internet)

Pada event PS 5, 11 Juni lalu, salah satu game yang menarik perhatian adalah game Resident Evil terbaru dari Capcom, yaitu Resident Evil Village. Setelah kesuksesan remake Resident Evil 2 dan 3, memang sudah saatnya Capcom merilis penerus dari salah satu franchise populer ini. Namun demikian, mulai muncul pertanyaan, apakah game ini juga akan dirilis di platform last gen? Berdasarkan rumor yang ada sayangnya seri ini dikabarkan merupakan game “next gen only”.

Menurut informasi yang didapat dari Dust Golem salah satu leaker yang memiliki track record bagus. Hal tersebut dikarenakan Residnt Evil Village merupakan game yang berfokus pada eksplorasi, sehingga banyak sekali loading asset yang ada di balik layar. Jika Capcom memaksakan diri merilis game ini di konsol last gen, maka akan terdapat banyak masalah-masalah teknis yang harus diatasi, sehingga Capcom memutuskan untuk tidak merilis game ini di konsol last gen sama sekali.

Walaupun demikian, info ini sendiri masih sebatas rumor dan belum ada info resmi dari Capcom. Semoga saja rumor ini salah dan Resident Evil Village juga dapat dinikmati oleh gamer yang masih memiliki konsol “last gen”.

Bagaimana dengan pembaca sendiri? Apakah siap membeli konsol next gen untuk game ini? Ataukah masih setia dengan konsol last gen? Atau justru pasukan PC Gamer only?

Comments