Ilustrasi event PS 5. (dok. internet)

Pandemi Corona membuat berbagai macam event game dibatalkan, dan bepindah ke online, begitu pula dengan Sony. Perusahan ini mengumumkan event pada 4 Juni mendatang yang berfokus pada konsol terbarunya PS 5.

Event ini sendiri akan berfokus pada pengenalan dari game-game yang akan di release di Playsation 5. Hal itulah yang dikatakan oleh Jim Ryan, CEO dari Sony Interactive Entertainment “Game yang akan datang ke platform PS 5 berasal dari berbagai macam studio di dunia. Masing-masing dari developer akan menampilkan hal yang bisa dicapai menggunakan platform PS 5”.

Sony umumkan event 4 Juni. (dok. internet)

Hingga saat ini, Sony sendiri masih cenderung tertutup dalam menampilkam wujud konsol terbarunya. Namun dari info yang ada kita mengetahui bahwa PS 5 akan menggunakan basis Prosessor AMD Zen 2 dengan clock speed 3,5 Ghz dan GPU berbasis AMD RDNA 2 yang menjanjikan kinerja 10.28 Teraflops. Yang menarik dari sistem PS 5 adalah digunakannya custom SSD yang menurut Founder sekaligus CEO Epic Games, Tim Sweeney lebih canggih daripada apa yang ada di PC.

Jadi siapkan popcorn dan minuman soda pada 4 Juni mendatang untuk melihat apa yang akan ditawarkan oleh Sony.

Comments