Logo WhatsApp. (dok. internet)

Tidak dapat dipungkiri bahwa dibandingkan aplikasi chat yang lain, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di dunia, tak terkecuali di Brazil. WhatsApp Brazil sendiri baru-baru ini mengumumkan fitur yang bisa menaikkan kelas WhatsApp dari sekedar aplikasi chat menjadi sebuah marketplace.

Dikutip dari WhatsApp Blog, WhatsApp Brazil mengumumkan akan menambahkan fitur untuk mengirim uang serta menampilkan katalog produk. Hal tersebut sejalan dengan survey yang ada, di mana ada 10 juta masyarakat Brazil yang menggantungkan hidupnya pada usaha kecil dan mikro. Lebih jauh, WhatsApp merupakan salah satu pilihan utama bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Penambahan fitur ini diharapkan dapat memudahkan pelaku usaha kecil dan mikro di Brazil untuk menjalankan bisnisnya.

ilustrasi WhatsApp Pay. (dok. internet)

Fitur ini sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi bisnis. Pengguna juga dapat dengan mudah mengirim uang ke keluarga atau teman. Lebih lanjut, WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini akan dibangun dengan tingkat keamanan yang tinggi. Di mana pengguna diharuskan memasukkan kode pin atau sidik jari untuk mencegah penggunaan fitur oleh orang yang tidak diinginakan.

Jadi, bagaimana menurut pembaca? Apakah fitur ini merupakan fitur yang berguna? Bagaimana jika fitur ini masuk ke Indonesia?

Comments