Baru baru ini AMD telah mengkonfirmasi bahwa CPU AMD Ryzen akan mendukung RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 3600MHz. Informasi ini muncul dikarenakan list memory compability dari motherboard Biostar yang baru saja diterbitkan.

Berikut list memory compability dari motherboard Biostar :

List RAM DDR4 yang kompatibel dengan motherboard Biostar

Terlihat motherboard Biostar X370 akan kompatibel dengan RAM DDR4 G.Skill yang mempunyai kecepatan 3400MHz dan 3600MHz. Menariknya saat ini motherboard X370 yang menyatakan mendukung RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 3600MHz baru Biostar. Sepertinya Biostar telah berhasil mengembangkan motherboard X370 mereka untuk memiliki performa lebih baik untuk disandingkan dengan CPU AMD Ryzen. Dengan pencapaian ini, bisa jadi ini menjadi titik balik Biostar untuk kembali berkompetisi di pasar motherboard high end.

Belakangan ini sudah banyak rumor yang beredar terkait dengan performa CPU AMD Ryzen, tapi sedikit rumor yang menyangkut tentang kemampuan memory controller dari CPU AMD Ryzen. Namun jika benar CPU AMD Ryzen ini mendukung RAM DDR4 berkecepatan 3600MHz, maka AMD bisa dikatakan berhasil mengembangkan CPU AMD Ryzen lebih baik dibandingkan CPU AMD Opteron terbaru yang hanya mendukung RAM DDR4 berkecepatan maksimal 2400MHz.

Informasi ini menjadi salah satu kabar yang baik bagi AMD karena kabar ini dapat menambah rasa penasaran dengan performa sebenarnya dari CPU AMD Ryzen. AMD sepertinya akan sangat totalitas sekali dengan platform AM4 dan AMD benar-benar menargetkan CPU AMD Ryzen untuk overclocking, mengingat kabarnya semua CPU AMD Ryzen akan mendukung overclocking.

Comments