MSI, dengan bangga kali ini mengumumkan motherboard  gaming X299M GAMING PRO CARBON AC mereka. Motherboard microATX X299 ini dibangun menggunakan socket LGA 2066 serta menawarkan hingga 44 jalur PCIe dengan dukungan Quad Channel DDR4. Model ini dirancang khusus untuk processor intel Skylake-X untuk memastikan sistem rig berjalan normal menjalankan game berat selama sesi gaming yang panjang.

Tampilan Motheboard MSI X299M Gaming Pro Carbon AC

Tidak hanya memberikan dukungan untuk teknologi Intel terbaru, model ini juga dapat mengoptimalkan kinerja komputer sehingga lebih responsif.

Mewarisi tampilan dan nuansa bergaya dari X299 GAMING PRO CARBON AC dengan bentuk cover I/O yang berpola karbon. X299M GAMING PRO CARBON AC jelas merupakan anggota keluarga dari CARBON yang pasti memiliki sesuatu yang unik dari segi desain. MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC menawarkan hampir semua fitur yang ditawarkan pada MSI x299 GAMING PRO CARBON  AC seperti beberapa slot PCI-E x16 untuk multi GPU, port sata yang banyak, Dual Intel LAN dengan WiFi dan Twin Turbo M.2 yang salah satunya dilindungi oleh M.2 Shield v2.

Selain fitur yang ditawarkan, MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC siap untuk penggemar PC dan Overclocker yang lebih fokus pada performa.  Itu sebabnya model ini dibangun dengan desain daya DigitALL dan dilengkapi dengan  10 Phase DrMOS PWM (8+1+1), Loadline Calibration serta Turbo Socket.

Perform in Style

Dengan pilihan kostumisasi yang tidak terbatas dan dikemas dengan fitur gaming yang eksklusif, MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC dilengkapi dengan cover I/O yang dapat diganti dengan warna emas atau silver yang disertakan pada kemasan serta aksesoris X-Mounting untuk 3D printing dan modding. MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC ini dilengkapi dengan Mystic Light RGB pada cover, sekitar tepi motherboard dan di Audio Line dengan 16,8 Juta warna dan 17 efek LED yang dapat di kostumisasi. MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC juga dapat mengontrol strip RGB tambahan dan periferal RGB lainnya dengan MYSTIC LIGHT SYNC.

Lightning Fast Storage Interfaces

MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC menawarkan sistem booting yang kencang dan dapat memuat aplikasi serta permainan dalam waktu cepat. TWIN Turbo M.2 memberikan kinerja PCI-E Gen3 x4 dengan kecapatan trasfer data hingga 64 Gb/s untuk SSD Terbaru. Fitur MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC mematenkan M.2 Shield v2 sebagai solusi termal terbaik untuk menjaga agar perangkat M.2 tetap aman. Didukung oleh ASMedia 3142 USB 3.1 controller, MSI x299M GAMING PRO CARBON  AC dilengkapi dengan Lightning USB 3.1 Gen2 yang menawarkan peningkatan kinerja sehingga mencapai efisiensi energi yang lebih tinggi (50% lebih sedikit dari ASMedia ASM2142 USB 3.1 Gen2). Selain itu terdapat juga USB 3.1 Gen2 Type-C pada panel depan USB.

Panel belakan MSI X299M Gaming Pro Carbon AC Motherboard

 

X299 m-ATX Kaya akan Fitur

x299M GAMING PRO CARBON  AC  adalah model mATX x299 tercepat di dunia yang menawarkan semua fitur high end yang diharapkan dari platform X299. Bagi gamer, 2x LAN Gaming yang didukung oleh intel dan Intel WiFi/Bluetooth memberikan pengalaman game online terbaik, selain itu terdapat Audio Boost 4 yang akan meningkatkan hasil pengolahan suara menjadi lebih bagus. Terdapat juga Chip Boost VR khusus untuk meningkatkan kekuatan sinyal VR dan mengurangi motion sickness/ mabuk saat menggunakan VR. Untuk modders, tersedia Mystic Light RGB dan cover I/O swappable, serta sekrup 3D X-Mounting untuk menghubungkan sendiri desain cetak 3D dengan mudah. Dan tyang tak kalah pentingnya, overclocker ekstrem pun dapat menikmati ACOM PROX CARBON X299M dengan desain daya DigitALL dengan 10 Phase DRM DrMOS, selain itu x299M GAMING PRO CARBON  AC menampilkan semua item eksklusif MSI terbaru seperti UEFI Click BIOS 5, DDR4 BOOST, STEEL ARMOR dan masih banyak lagi.

Sumber : Techpowerup

Comments