Page 3 : BIOS

Penampakan BIOS

BIOS pada Biostar nampak cukup standar dan dapat dikatakan cukup lengkap. Bisa dilihat review kali ini menggunakan bios versi X37AK623 yang merupakan bios terbaru pada saat artikel ini ditulis.

Setting downcore bisa mengurangi core yang digunakan pada ryzen dimana pada kasus Ryzen 8 core bisa di downcore menjadi 6, 4 dan 2 core.

Setting Chipset
Boot Setting cukup standar
O.N.E

Setting O.N.E merupakan setting untuk melakukan overclocking pada RAM dan CPU serta mengatur RGB pada motherboard. Sedikit disayangkan setting voltase pada motherboard ini menggunakan offset dan tidak memasukkan angka secara manual.

Oh ya, “CPU Clock” sebenarnya merupakan setting untuk BCLK. Motherboard ini tidak memiliki External Clock Generator yang artinya mengubah BCLK bisa tercapai karena memanfaatkan Internal Clock Generator, meskipun demikian motherboard ini bisa mengubah BCLK-nya sampai 107.3 MHz.

Setting timing dan juga sub-timing pada motherboard ini juga cukup lengkap (BIOS yang digunakan sudah mendapatkan update AGESA 1.0.0.6).

Vivid LED Control

Setting RGB pada motherboard bisa diatur dari bios menggunakan Vivid LED Control.

Save & Exit

Selesai melihat-lihat BIOS, mari lakukan pengujian. Namun sebelum itu mari lihat hardware dan metode apa saja yang digunakan pada sistem pengujian.

Comments