Page 2 : Tampilan Motherboard

TAMPILAN MOTHERBOARD
Tampilan Utama Motherboard Gigabyte Aorus X399 Gaming 7
Socket TR4 !!!

Motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini hadir dengan tema warna hitam dan terlihat premium. Selain itu yang membuat aura tampilan motherboard satu ini cukup garang adalah desain pendingin chipset dan cover back panel. Motherboard ini juga menawarkan fitur “armor” untuk slot PCIe dan slot DIMM yang diklaim dapat melindungi motherboard akibat kesalahan saat perakitan. Motherboard ini juga membutuhkan asupan daya dari slot ATX 24pin, slot ATX 12V 8pin power dan ATX 12V 4pin power untuk memberikan kestabilan sistem ketika digunakan. Ketiga slot tersebut hadir dengan gold-plated sehingga membuat motherboard ini memiliki durabilitas yang tinggi dan tahan korosi.

Heatsink VRM Gagah !!!

Motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini dilengkapi dengan heatsink besar di atas VRM. Motherboard ini  juga menggunakan VRM yang di desain mencapai 8-phase dan menggunakan chip Infineon IR35201. Komponen tersebut membuat motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini lebih dari cukup untuk melakukan overclocking. Komponen-komponen terbaik hadir untuk memberikan durabilitas tinggi pada motherboard ini.

RGB everywhere~

Karena termasuk motherboard high-end, Gigabyte juga coba menarik pengguna dengan menyematkan LED RGB di hampir seluruh bagian motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini. Fitur khas RGB Fusion dari Gigabyte pada motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 hadir dengan 9 pattern yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

RGB Header

Bagi para pecinta LED RGB tidak lupa Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 juga hadir dengan sebuah RGB Header untuk mendukung pengguna yang ingin menambahkan LED strip. Motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini mendukung LED strip dengan voltase 5v atau 12v. Selain itu terdapat juga fitur baru pada platform X399 yaitu Digital LED yang mana setiap LED dapat diatur masing-masing sesuai keinginan user.

Fan Connector 3 Pin Berlimpah
Terdapat USB 3.1 Header di Samping 24 Pin Power Motherboard

Bagi user yang menggunakan sebuah casing yang sudah support USB 3.0 dan USB 3.1 Type C , disini motherboard Gigabyte Aorus X399 Gaming 7 menyertakan header USB 3.0 dan header USB 3.1 Type C gen 2. Cukup melimpah bukan?

8+4 Power pin CPU
Backpanel Body-Armor
Backpanel I/O

Berikut port yang tersedia di bagian backpanel I/O :

  • 1 x PS/2 keyboard/mouse port
  • 1 x USB Type-C™ port, with USB 3.1 Gen 2 support
  • 4 x USB 3.1 Gen 2 Type-A ports (red)
  • 4 x USB 3.1 Gen 1 ports
  • 2 x RJ-45 ports
  • 2 x MMCX antenna connectors (2T2R)
  • 1 x optical S/PDIF Out connector
  • 5 x audio jacks

Untuk I/O back panel, Gigabyte X399 Aorus Gaming 7, menyediakan konektor yang lengkap dan melimpah. Konektor yang tersedia di motherboard ini termasuk konektor modern seperti USB 3.1 Gen 2 Type-A dan Type-C. Kehadiran konektor ini membuat Anda bisa menikmati kecepatan transfer data yang lebih baik ketimbang USB 3.0 generasi pertama. Selain itu, terdapat 2 konektor USB 3.1 khusus yang mendukung fitur DAC-UP 2, yang hadir dengan warna kuning, yang menawarkan sinyal listrik bebas ripple dan memiliki fitur pengaturan otomatis untuk voltase listrik untuk mengatasi penurunan voltase yang bisa terjadi akibat impedansi tinggi dari perangkat USB yang digunakan. Tidak lupa pula Gigabyte juga menyertakan sebuah modul Wi-Fi built in. Yang paling menarik disini Gigabyte masih menawarkan port legacy untuk mempermudah penggunaan perangkat-perangkat lawas, seperti port P/S2 dan USB 2.0 (dalam bentuk header untuk front-panel). Hadirnya port-port ini akan mempermudah pengguna yang akan menggunakan OS legacy, seperti Windows 7, terutama pada saat proses instalasi.

8 Dimm Support Quad Channel Hingga Kapasitas 128GB
Hingga sela-sela Dimm Terdapat Lampu LED

Hadir dengan 8 slot DIMM DDR4, motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini bisa menampung RAM DDR4 hingga kapasitas 128 GB, dengan kecepatan hingga 3600MHz melalui overclocking. Untuk menjamin konfigurasi memori tinggi itu bisa dijalankan, slot DIMM dan sirkuit memori di motherboard ini dilengkapi dengan fitur Ultra Durable™ Memory Armor yang diklaim dapat menambah daya tahan slot DIMM dan mencegah terjadinya gangguan listrik statis (ESD). Selain itu, di sela-sela slot DIMM, motherboard ini dilengkapi dengan lampu LED yang mendukung fitur “RGB Fusion” dari motherboard Gigabyte Aorus X399 Gaming 7 ini.

Slot Ekspansi Berlimpah

Motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini hadir dengan 5 slot PCI Express 3.0 x16, yang semuanya telah dilengkapi dengan pelindung ekstra dari fitur Ultra Durable, yaitu PCIe Armor. Berlimpahnya slot PCI Express 3.0 x16 ini memungkinkan Anda menggunakan konfigurasi multi-graphics card up to 3 way SLI/CrossFire.

Terdapat 3 Buah Slot M.2 Support NVMe
Ketiga Slot M.2 di Sertakan Sebuah Heatsink Pendingin yang Cukup Besar

Motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini mendukung tiga slot M.2, dua berada diantara slot PCIe yang cukup untuk drive 110mm dan satu lagi di bawah heatsink VRM, cukup untuk drive 80mm. Terdapat heatsink “Thermal Guard” pada slot M.2 untuk solusi overheat pada drive sehingga bisa menjaga suhu dari SSD yang dipasang pada slot M.2.

Inovasi untuk Meredam Panas yang di Hasilkan oleh Storage M.2
Postcode LED
Terdapt Switch Tombol Power, Reset, Clear CMOS

Gigabyte melengkapi motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini dengan LED post-code yang dapat membantu para pengguna, terutama dari kalangan overclocker, untuk mendiagnosis masalah yang terjadi dengan cepat. Tidak lupa Gigabyte juga menyertakan sebuah tombol Power, Reset, Clear CMOS untuk memudahkan para overclocker saat melakukan kegiatan overclocking. Terdapat juga tombol ECO untuk mengaktifkan mode hemat daya, serta tombol OC untuk konfigurasi overclocking otomatis yang telah disediakan Gigabyte.

Sektor Audio Menggunakan Chip Realtek® ALC1220 codec

Untuk sistem audio, Gigabyte tetap mengandalkan fitur AMP-UP Audio, dengan chip Realtek® ALC1220 codec. Hadir dengan WIMA FKP2 capacitors dan Nichicon audio grade Fine Gold capacitors, motherboard ini siap menghadirkan audio kelas mewah untuk memanjakan pengguna. Tak lupa untuk memaksimalkan experience saat gaming, Gigabyte menghadirkan Sound BlasterX 720 pada motherboard Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 ini!

Slot SATA 3 Berlimpah

Gigabyte X399 Aorus Gaming 7 juga menyertakan 8 slot konektor SATA3. Cukup berlimpah bukan?

Pemasangan processor pada motherboard Gigabyte Aorus Gaming 7

Comments