Pada saat ajang CES 2018 yang digelar beberapa wakttu lalu, Intel telah memamerkan produk Intel NUC terbarunya dengan seri Hades Canyon yang merupakan penerus dari seri sebelumnya Skull Canyon.

Menariknya, baru baru ini telah muncul bocoran informasi terkait hasil benchmark dari Intel Hades Canyon NUC. Dilihat dari spesifikasinya, Intel Hades Canyon NUC ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8809G yang telah disematkan sebuah VGA AMD Radeon RX Vega M GH yang memiliki 24 CU (Compute Unite) dengan kecepatan 1063GHz.

Intel mengklaim bahwa VGA AMD Radeon RX Vega M GH ini dapat menawarkan kemampuan gaming 1.13X lebih baik dibandingkan menggunakan VGA Nvidia Ge Force GTX 1060 Max-Q Edition (6GB). Selain itu Intel NUC Hades Canyon ini akan dibekali RAM 16GB DDR4-2133 dan sebuah SSD Samsung 960 Pro 1TB lengkap dengan OS Windows 10 Pro.

Pada bocoran informasi yang dirilis, terdapat tiga game yang digunakan untuk menguji kemampuan NUC terbaru dari Intel yaitu Rise of Tomb Rider (DX12), Total War : WARHAMMER 2 (DX12) dan The Division (DX12). Terlihat tester juga melakukan komparasi pengujian ketika NUC dengan settingan default dan settingan OC. Berikut hasil pengujiannya :

Kabarnya Intel NUC Hades Canyon ini akan mulai tersedia pada musim semi mendatang dan akan dibanderol dengan harga sekitar $799 – $999.

Source : Hexus

Comments