Page 2 : The Board

TAMPILAN MOTHERBOARD
Tampilan Depan Garang !!

ASUS TUF B450M Gaming Plus mempertahankan skema warna yang gelap dan kombinasi warna list abu abu pada jalur komponen pada PCB. Motherboard ini memiliki ukuran M-ATX dengan dimensi panjang 24.4cm dan lebar 24.4cm.

Power Phase yang di Sajikan
Heatsink Chipset Southbridge berlogo TUF

ASUS TUF B450M Gaming Plus menggunakan jumlah power phase sebanyak 4+2 buah, itu lebih dari cukup mengingat ASUS TUF B450M Gaming Plus memang di peruntukan untuk kalangan ekonomis bukan seri high-end. Pada VRM ASUS melengkapi dengan heatsink VRM kecil. Lalu pada bagian chipset PCH motherboard ini dilengkapi dengan sebuah heatsink sederhana berlogo TUF.

Full Support AM4

ASUS TUF B450M Gaming Plus menggunakan 2+2 pin untuk power CPU dan 24 pin Power Motherboard. Untuk memberikan kestabilan, tidak lupa ASUS menggunakan Komponen-komponen Extreme Engine Digi+ juga hadir untuk memberikan durabilitas tinggi pada motherboard ini.

TUF Gaming Menyala RGB
Keren Hingga Bagian Kolong

Tidak lupa ASUS membenamkan fitur LED RGB di beberapa bagian. LED RGB tersebut dapat di rubah warna nya sesuai keinginan kita menggunakan software ASUS AuraSync.

Tersedia RGB Header

Bagi kalian yang memiliki lampu extended RGB , ASUS juga memberikan sebuah RGB Header.

Backpanel Body Armor
Backpanel I/O

Pada bagian panel IO di belakang, ASUS TUF B450M Gaming Plus menyediakan beragam konektor seperti :

1 x PS/2 keyboard/mouse combo port(s)
1 x DVI-D
1 x HDMI
1 x LAN (RJ45) port(s)
1 x USB 3.1 Gen 2 Type-A,
1 x USB 3.1 Gen 1 (blue) USB Type-CTM
2 x USB 2.0
2 x USB 3.1 Gen 1 (blue)
3 x Audio jack(s)

4-Dimm Slot DDR4

Hadir dengan empat slot DIMM DDR4, motherboard ini bisa menampung DDR4 hingga kapasitas 64 GB, dengan kecepatan hingga 3200 MHz melalui overclocking.

Slot Ekspansi

Motherboard ini sayangnya hadir hanya dengan sebuah slot PCI Express 3.0 x16 dan PCI Express 3.0 x8, namun mengingat form factornya yang m-atx sepertinya hal tersebut cukup wajar. Di atasnya slot PCI Express 3.0 x8 tersedia juga  konektor M.2 yang juga menawarkan penggunaan SSD kencang.

Audio Menggunakan Realtek® ALC887-VD2 8-Channel High Definition Audio CODEC
Slot Sata 3 6Gb/s
Slot Sata 3 6Gb/s

ASUS TUF B450M Gaming Plus memiliki 6 buah konektor sata.

Comments