Konsep Samsung Galaxy Fold 2 (doc. internet)

Kemanakah teknologi smartphone akan berjalan? Sejak Apple meluncurkan iphone pada 2007 silam, yang mengubah lingkup smartphone dan aplikasi di sekitarnya, inovasi dari smartphone rasanya mulai melambat. Inovasi-inovasi baru masih bermunculan, mulai dari kamera dan speaker yang lebih baik, kemampuan mengisi daya tanpa kabel. hingga kemampuan untuk bertahan dari debu dan air. Namun demikian, fitur-fitur itu rasanya hanya incremental dan tidak mengubah user experience pengguna secara signifikan

Namun demikian, Samsung selaku salah satu produsen smartphone tersohor di dunia rasanya punya jawaban, yaitu melalui foldable phone. Samsung sendiri telah lama memberikan konsep terkait foldable phone dan kelebihan-kelebihan, di mana kelebihan yang paling utama adalah kesempatan untuk menggunakan layar yang lebih lega dalam kemasan yang muat di kantong.

Samsung sudah merilis Samsung Galaxy Fold, pada 2019 silam dan dihargai sebesar $2999, atau jika dirupiahkan sekitar 40 juta rupiah. Hal tersebut tentunya membuat masyarakat yang hendak mencicipi teknologi baru di Samsung Galaxy Fold terpaksa gigit jari.

Namun demikian, hal tersebut sepertinya tak akan terjadi lagi pada Samsung Galaxy Fold 2. Dilansir dari inews24.com, Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan dilego jauh lebih murah dari generasi 1, yaitu seharga $860 atau sekitar 12 juta rupiah. Berbeda dengan generasi 1, Samsung Galaxy Fold 2 dipredikasi akan menggunakan konsep clamcell layaknya handphone zaman dahulu. Manurut rumor yang ada, ponsel ini nantinya akan diperkenalkan dalam Samsung Unpacked, pada 11 Februari mendatang.

Bagaimana dengan pembaca sendiri? Apakah menurut pembaca foldable phone adalah masa depan, atau sekedar gimmick?

Comments