Ilustrasi Galaxy Note Series. (dok. internet)

Galaxy Note merupakan salah satu smartphone premium keluaran Samsung. Smartphone ini sendiri merupakan salah satu pelopor dari smartphone berlayar lebar yang saat ini telah menjadi hal lazim di kalangan produsen smartphone. Namun demikian, dikutip dari reuters kabar kurang mengenakkan datang untuk seri ini. Kedepannya, Samsung dikabarkan tak akan lagi memproduksi seri Galaxy Note. Berarti Samsung Galaxy Note 20 mungkin adalah seri Galaxy Note terakhir yang akan dirilis oleh Samsung.

Menurut sumber yang ada, hal ini disebabkan oleh pandemi berkepanjangan yang membuat permintaan untuk smartphone premium kian menurun. Tom Kang, analyst dari lembaga penelitian Counterpoint mengatakan bahwa penjualan dari Galaxy Note series diprediksi akan berkurang setengahnya pada tahun ini. Hal tersebut karena pelemahan ekonomi akibat pandemi yang menyebabkan masyarakat cenderung tidak mencari produk baru.

Oleh karena itu, ke depannya fitur S-Pen akan disematkan ke dalam Samsung Galaxy S21. Tim yang selama ini mengerjakan seri Note akan dialihkan untuk mengerjakan seri Galaxy Fold. Namun demikian, perlu kami tekankan bahwa ini masih sebatas rumor, dan Samsung belum memberikan komentar apapun terkait rumor ini.

Comments