Statement CD project Red terkait spoiler. (dok. internet)

Nama CD Projekt Red seringkali diasosiasikan dengan kualitas. Bagaimana tidak, selain kesuksesasan dari franchise The Witcher, developer satu ini juga seringkali membuat kebijakan yang mungkin dianggap developer lain tidak populer, namun disukai para gamer. Mulai dari tidak disematkannya microtransaction, hingga menggratiskan DLC pada salah satu game mereka.

Seolah ingin rehat sejenak dari franchise The Witcher, CD Projekt Red saat ini sedang beralih ke projek yang benar-benar baru bernama Cyberpunk 2077. Dengan konsep gamplay open world yang merupakan spesialisasi merkea, ditambah nuansa punk serta dunia malam yang dibalut grafis yang detail dan memukau. Boleh dikatakan bahwa game ini merupakan salah satu game yang paling diantisipasi pada tahun 2020 ini. Sayangnya game ini terus mengalami beberapa kali penundaan. Kabar baiknya kurang dari seminggu, tepatnya pada 10 Desember mendatang kita mulai bisa menikmati menjelajah kota Night City.

Di era informasi seperti saat ini, sepertinya hampir tidak mungkin bahwa game se-hype Cyberpunk 2077 tidak menghadapi masalah spoiler sebelum rilis. Seolah sadar akan hal tersebut, CD Project Red merilis statement publik yang isinya meminta kepada gamer untuk tidak memberikan spoiler apapun sebelum tanggal rilis resmi, pihak CD Project Red sendiri mengancam akan menghapus konten apapun yang memberikan spoiler sebelum tanggal rilis resmi.

 

Comments