Ilustrasi Game Single Player Playstation. (dok. internet)

“Masa depan industri game berada di game multiplayer.” Hal tersebut adalah pernyataan yang sering kita dengar saat ini. Ini tentulah bukan sesuatu yang aneh. Jika kita tengok ke belakang, game-game yang memuncaki tangga penjualan dan menjadi bahan pembicaraan di berbagai media saat ini, didominasi oleh game-game multiplayer, mulai dari DotA 2, PubG, hingga Fortnite. Bahkan menurut sumber internal Sony, game-game yang memuncaki tangga penjualan Playstation seperti GTA 5, ataupun Call Of Duty Black Ops 3, mendominasi penjulan dikarenakan fitur multiplayernya.

Jadi, apakah game single player memang ditakdirkan untuk mati? Menurut Sony hal tersebut jauh dari kenyataan. Berdasarkan dokumen internal Sony, Mereka menyimpulkan bahwa pengguna PlayStation lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game-game single player dibandingkan multiplayer. Bahkan pemain game single player terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

Oleh sebab itu, fitur-fitur PlayStation 5 seperti “Activity dan Game Help” sengaja dirancang Sony untuk memudahkan pemain single player untuk terjun ke dalam game.

 

Comments