Page 3 : Graphics Card

Graphics Card

Salah satu poin penting dari Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB mamiliki tampilan yang cukup simpel dengan balutan warna hitam. Berikut penampilannya:

Tampak atas

VGA card  Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB ini hadir dengan penggunaan single fan dikombinasikan desain fisik berwarna hitam. Desain dari pendinginnya cukup sederhana.

Tanpa Backplate

Sapphire memilih untuk tidak menggunakan backplate, hal tersebut dilakukan untuk memberikan airflow yang lebih baik dan juga menekan harga jual. Penambahan backplate tentunya bisa meningkatkan biaya produksi yang berimbas pada meningkatnya harga graphics card secara keseluruhan. VGA ini memiliki dimensi Panjangnya sekitar 21cm, lebar 11,2cm dan tebal sekitar 3,6cm.

1 x 6-Pin PciEX

Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB ini mengkonsumsi daya lebih tinggi daripada RX 460 sebelumnya. Wajar sih, mengingat pada RX 560 terjadi peningkatan clock dan jumlah stream proccesor, RX 560 hanya membutuhkan satu buah tambahan kabel power PCIEX 6-pin. overall  konsumsi daya pada RX 560 masih cukup rendah.

HSF Tembaga

Untuk sistem pendinginnya, graphic card ini hanya mengandalkan sebuah heatsink alumunium sederhana. Di atasnya terdapat sebuah 1 buah kipas berukuran 90 mm untuk membantu membuang panas pada heatsink tersebut. Melihatnya tampil dengan heatsink yang sangat sederhana membuat kami sedikit penasaran dengan performa sistem pendingin graphic card ini. Dengan sistem pendingin yang tesemat di graphic card tersebut graphic card ini mencatatkan suhu kerja yang cukup mengesankan kami. Berikut suhu kerja yang kami catatkan saat menguji graphics card ini dengan salah satu aplikasi stressing VGA yaitu  Furmark:

Suhu Kerja Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB

  • Full-load : 58°C (fan speed: 1213 rpm Auto @47%)
  • Idle : 36°C  (fan speed: 0 rpm Auto @0%)

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, kami rasa Sapphire berhasil memberikan sistem pendingin yang baik  pada Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB ini,  suhu kerja maksimum di angka 58°C tergolong aman untuk penggunaan harian.

Konektor Output

Sapphire RX 560 Pulse DDR5 2GB  menyediakan konektor display sebagai berikut:

  • 1x DVI
  • 1x HDMI 2.0
  • 1x Display Port 1.2a

Comments