1. Samsung Galaxy S8

 Evan Blass (@evleaks) merilis beberapa informasi terkait dengan gambar, spesifikasi, serta waktu peluncuran smartphone flasgship dari  yang paling dinanti Samsung yakni Galaxy S8. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, aka nada dua varian model Galaxy S8, model dengan layar ukuran 5.8 inci dan 6.2 inci yang mana keduanya mengusung dual curved Super AMOLED dan  rasio display yang berbeda dari sebelumnya yaitu 18.5 : 9. Dengan dukungan chipset 10nm dari Qualcomm Snapdragon 835 ataupun Exynos 8895, sepertinya baterai yang hanya berukuran 3000 mAh untuk layar 5.8” dan 3500 dengan layar jumbo 6.2” akan mampu menemani aktivitas seharian. Untuk ukuran RAM masih 4GB namun untuk penyimpanan internal akan dimulai dari 64GB yang mana juga disediakan slot microSD untuk penyimpanan tambahan. Dari segi kamera, masih menggunakan 12MP dengan f/1.7 seperti pendahulunya. Berikut penampakan Samsung Galaxy S8  yang akan di launching pada  29 Maret 2017 seperti yang dikabarkan  oleh @evleaks di akun twitternya.

Samsung Galaxy S8

 

  1. LG G6

 Rumor mengenai LG G6 terus bermuculan, seperti yang diungkapkan oleh LG Display, G6 akan menggunakan layar yang cukup besar, yaitu 5.7 inchi dengan rasio yang unik, 2:1 , 1440 x 2650 display yang siap untuk bermain VR, dan dual lens kamera dengan resolusi 16MP dan 8MP pada bagian belakang. Dirumorkan juga akan memiliki bezel yang tipis sehingga seperti Xiaomi Mi Mix. LG tidak lagi menggunakan konsep modular seperti yang digunakan pada pendahulunya G5, dengan baterai yang tidak lagi bisa di copot (removable )agar bisa tahan dari air alias waterproof. G6 akan memiliki konsep desain yang baru, mungkin akan mengunakan body glass dan metal yang sepertinya memang sudah menjadi tren untuk desain smartphone saat ini. Berikut beberapa penampakan G6 yang hexatekno dapatkan dari berbagai sumber.

LG G6

 Dilansir dari GSMArena, Untuk urusan dapur pacu, G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821 karena  ketersediaan Snapdragon 835 sudah habis dipesan oleh Samsung. Namun jika LG ingin menggunakan 835, maka peluncurannya harus tertunda 1 bulan dari yang direncanakan pada MWC 27 Februari di Barcelona besok. Apakah benar memang seperti itu? Kita tunggu saja  peluncuran LG G6 .

 

  1. Xiaomi Mi 6

 Bagaimana dengan Xiaomi? Rumor dari MyDrivers, bahwa Mi 6 akan memiliki body berbalut keramik seperti Mi Mix, dengan desain yang mirip dengan iPhone 6s pada bagian belakang, dan mirip dengan Galaxy S7 pada bagian depan dan tombol home.

Xiaomi Mi 6

 Xiaomi Mi 6 akan hadir dengan tiga varian, dengan layar datar dengan processor MediaTek Helio X30, layar datar dengan Qualcomm Snapdragon 835, dan varian tertinggi yakni dual curved display dengan SD835 plus RAM 6GB, dimana model yang lain “hanya” 4GB saja. Beralih ke kamera, GSMArena menyebutkan bahwa semua model akan memiliki 12MP kamera utama yang menggunakan sensor dari Sony , IMX362 , beroprasi pada Android 7.0 Nougat dan baterai sekitar 3000mAh.

 

  1. Google Pixel 2
Google Pixel 2

 Tidak lama setelah Google merili dua smarphone buatan mereka yaitu Pixel dan Pixel XL, beredar beberapa informasi terkait dengan smartphone berikutnya, Pixel 2. Dari situs 9to5Goole menyebutkan Google sedang membuat prototype untuk Pixel 2 yang mana menggunakan Snapdragon 83X, dimana merupakan SoC tersebut dibuat secara khusus untuk the next Pixel.  Belum didapatkan informasi mengenai detail dari spesifikasi , namun yang pasti mengusung fitur waterproof. Google mengatakan akan memprioritaskan sektor kamera untuk meningkarkan kualitas pada kondisi low-light. Google juga sedang mempersiapkan Pixel 2B yang merupakan versi budget dari Pixel.

 

  1. iPhone 8
Iphone 8

 menyambut anniversary iPhone ke 10, Apple akan mengeluarkan iPhone 8. Disadur dari valuewalk, Apple akan melewatkan varian iPhone 7s dan langusng merilis iPhone 8. Beberapa rumor mengenai iPhone 8 yaitu: All-Glass Design. Apple mengatakan bahwa akan kembali ke iPhone dengan glass pada sisi depan dan belakang. Seperti iPhone 4. Bezeless. iPhone 8 akan dibuat tanpa bezel atau sering di sebut edge-to-edge display. Home Button In the Screen. Rumor ini keluar setelah Apple memiliki paten untuk in-display fingerprint sensor, dimana seluruh permukaan layar dapat melakukan deteksi sidik jari. Wireless Charging. Analis dari Barclays berspekulasi bahwa Apple akan menambahkan wireless charging pada model selanjutnya seperti yang telah di benamkan pada beberapa smartphone lain. OLED Display.The Korea Herald melaporkan bahwa Samsung memenangkan kontrak untuk memproduksi 100 juta panel OLED 5.5 inch untuk Apple. 3D Camera. Korea Economic Daily relaporkan bahwa LG akan menyuplai Apple dengan 3D kamera, memungkinkan iPhone untuk mengenali objek dan menggunakan Augmented Reality.

 

  1. Nokia 8
Nokia 8

 Kembalinya mantan ‘raja’smartphone, Nokia, di awal tahun ini merupakan sesuatu yang telah dinanti para fanboy nokia, Brand asal Finlandia yang sekarang dimiliki oleh HMD Global telah merilis smartphone pertama mereka, Nokia 6 di China dan Juga Filipina beberapa waktu kemarin. Menurut laporan yang beredar, Nokia juga akan merilis smartphone Flagship , Nokia 8. Dari GSMArena, Nokia 8 akan dipersenjatai dengan spesifikasi terkini seperti processor dari Qualcomm Snapdragon 835, 6GB RAM, kamera 24 MP +OIS dan EIS, 12 MP selfie kamera, dual spreaker pada bagian depan dan juga ruang penyimpanan dengan pilihan 64GB atau 128GB. Dirumorkan juga smartphone ini akan memiliki HRM atau Heart Rate Minotor untuk memonitoring kesehatan jantung sang pengguna. Nggak sabar  kan pengen tau seperti apa wajah Nokia 8? Tunggu saja peluncuranya beberapa bulan kedepan!

 

 

Comments