Page 1 : Desain dan Penampilan

Jika dilihat sekilas laptop ASUS X550IU ini terlihat seperti laptop mainstream karena laptop ini memiliki dimensi ketebalan yang cukup tipis dan ramping. Namun ASUS telah melengkapi laptop X550IU ini dengan dapur pacu yang gahar sehingga membuat laptop ASUS X550IU ini menyandang laptop gaming.

Pada bagian body sekitar keyboard berwarna hitam doff dengan perpaduan warna merah tapi sayang nya keyboard ini belum dilengkapi dengan backlit RGB khas laptop gaming pada umumnya. Selain itu dibagian pinggir kanan dan kiri keyboard terdapat striping merah khas dari ASUS. Keyboard ini bertipe chicklet keyboard yang memungkinkan pengguna tidak mudah selip saat mengetik. Karena laptop ini tergolong berukuran besar maka keyboard ini juga dilengkapi dengan numeric key. Laptop ASUS X550IU ini memiliki touch pad yang cukup lebar dengan border berwarna merah. Untuk tombol klik kanan dan kiri nya menyatu dengan touch pad. Selain itu dengan teknologi anti glare di permukaan touchpad membuat permukaan touchpad tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Di bagian sisi kanan laptop ASUS X550IU terdapat port USB 2.0, DVD drive dan Kensington lock.

Di bagian sisi kiri laptop ASUS X550IU terdapat dua port USB 3.0, port display VGA, port display HDMI, port LAN, port jack audio 3.5mm, lubang pembuangan udara fan dan port charging.

Di bagian bawah pojok kiri laptop ASUS X550IU ini terdapat sebuah port card reader.

Di bagian atas layar laptop ASUS X550IU terdapat sebuah Web Cam dengan resolusi VGA.


Pada bagian body di belakang layar berwarna hitam glossy dengan striping warna merah yang khas dari ASUS. Namun penggunaan lapisan glossy ini membuat bagian body belakang layar laptop ini gampang meninggalkan bekas sidik jari ketika dipegang.

Laptop ASUS X550IU ini dibekali layar LED berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920×1080 piksel) dengan kerapatan pixel 141 PPI dan refresh rate sebesar 60Hz. Dengan resolusi Full HD, layar laptop ASUS X550IU ini dapat memanjakan mata pengguna dan membuat nyaman ketika melakukan aktivitas gaming. Selain itu layar laptop ini dilapisi dengan permukaan layar matte sehingga layar laptop ASUS X550IU tidak silau ketika terkena cahaya.

Comments